Ban Anti-Licin Saat Hujan, 3 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Agar Berkendara Aman Saat Hujan

Musim hujan telah tiba. Aktifitas sehari-hari telah diiringi oleh hujan, baik pagi ataupun malam hari. Perjalanan yang ditempuh dengan motor harus semakin ekstra hati-hati. Pengendara motor tidak boleh sembarangan menerjang genangan air, agar tidak merusak mesin motor dan menyebabkan kejadian yang tidak menyenangkan.

Selain genangan air, hal lainnya yang paling mengkhawatirkan saat berkendara dengan motor di musim hujan adalah jalanan yang licin. Ban motor dan musim hujan seakan tidak berjodoh, karena dipisahkan oleh masalah jalanan yang licin ini. Terlebih lagi, jika ban motor yang digunakan sudah memiliki jarak tempuh panjang, sehingga menyebabkan ban telah menipis. Oleh karena itu, untuk menghindari keadaan yang tidak diinginkan, lakukan 3 hal ini untuk persiapan berkendara saat hujan.

Rutin Mengganti Ban

Pengendara motor sebaiknya rutin untuk mengganti ban dalam jarak tempuh tertentu. Ban tidak boleh sampai botak, sehingga dapat meningkatkan risiko kecelakaan di jalan raya yang basah. Ban yang botak pun akan berisiko jika dikendarai di jalan raya yang kering. Karenanya, kondisi yang dimiliki ban sangat penting untuk diperhatikan.

Pola Ban Yang Sesuai

Pengendara motor juga harus memperhatikan pola yang dimiliki oleh ban. Setiap ban memiliki pola yang berbeda, sesuai dengan manfaat yang diberikannya. Pola yang ada pada ban mampu memberi celah pada air saat menerjang genangan. Pemilihan pola ban yang tepat, memberi pengaruh pada risiko tergelincir di jalan raya.

READ ALSO  Cerdas Beli Spare Part Motor Bekas, Ini Tipsnya!

Toko Ban Motor Yang Tepat

Bukan sembarangan memilih bengkel atau toko ban untuk mengganti ban, pilihlah toko ban yang memiliki servis terbaik, harga murah, dan berkualitas tinggi. Hadir dengan lebih dari 600 toko yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Planet Ban adalah toko ban yang sangat mudah diakses dan menjual ban juga keperluan motor lainnya. Planet Ban juga menyediakan jasa penggantian ban secara gratis.

Mekanik profesional yang siap membantu serta teknologi canggih yang dimiliki, menjadikan Planet Ban sebagai pilihan tepat untuk menjaga motor dalam performa terbaik. Mesin tyre changer digunakan di Planet Ban untuk proses penggantian ban agar lebih aman. Proses pengerjaannya cepat, rapih, dan efisien.

Apapun jenis motor yang dimiliki oleh pengendara, Planet Ban menyediakan ban motor yang sesuai. Menyediakan ban motor terlengkap dari berbagai merek dan tipe, Planet Ban adalah toko ban yang tepat sekali untuk dikunjungi. Ban motor dari Michelin, Pirelli, Aspira Premio, Battlax, Corsa, Maxxis, Swallow, Zeneos, FDR, dan IRC serta produk ban motor esklusif Planeto, Freak, Ecomax, dan B-Track, semuanya ada di Planet Ban. Pengendara bebas memilih ingin menggunakan ban dari merek apa.

READ ALSO  Info Lomba Foto Gratis Planet Ban #RASAMESINBARU

Uniknya, Planet Ban memiliki jenis ban dengan 2 performa yang mampu digunakan di jalanan on-road dan off-road. B-Track, ban esklusif dari Planet Ban dengan kompon platinum yang aman dan nyaman digunakan dalam berbagai medan jalan. Telah teruji dengan jarak tempuh lebih dari 10.000 km, B-Track telah terbukti awet di segala medan jalan. Tidak perlu khawatir lagi saat jalanan basah, bantingannya yang nyaman membuat B-Track tetap aman ketika menikung. Selain itu, pattern single rotation yang dimiliki B-Track mampu menghindari motor dari oleng akibat slip saat bekendara.

Dengan suasana toko ban yang nyaman dan bersih, Planet Ban membuang jauh kesan bengkel yang kotor dan berantakan. Setiap pengendara akan mendapatkan pengalaman terbaik saat berkunjung, baik pengendara laki-laki ataupun perempuan. Selain mengganti ban, Planet Ban juga menyediakan jasa lainnya, seperti penggantian oli dan penjualan aksesoris motor.