Asuransi Mudik Secara Cuma-Cuma? Baca Dulu Sampai Habis!

Tak terasa Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal memasuki hitungan bulan saja. Pemerintah sudah menetapkan Hari Raya umat Islam ini akan jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018 mendatang, berikut tambahan waktu cuti bersama. Itu artinya, Lebaran Anda tahun ini akan bertambah panjang.

Tentu Anda sudah mempersiapkan “hari kemenangan” itu jauh-jauh hari, bahkan beberapa di antara kita pasti akan menjalani ritual mudik ketika menyambut hari raya ini. Dengan tambahan cuti bersama ini, tentu masa mudik Anda pun akan semakin panjang.

Lalu sejauh mana persiapan Anda? Apakah Anda sudah memesan tiket kereta atau bus untuk pulang ke kampung halaman ketika Lebaran tiba? Atau Anda akan mencoba mudik dengan kendaraan motor sendiri?

Foto: Ilustrasi Mudik Menggunakan Motor, Pexels

Kalau mudik dengan motor adalah pilihan Anda, tentu harus ada persiapan yang matang sebelum Anda mudik dengan motor Anda. Mungkin saja, Anda sudah menyiapkan motor Anda jauh-jauh hari, tapi apakah Anda tahu bahwa mudik dengan motor jelas mengandung resiko yang jauh lebih besar dibandingkan mudik dengan kendaraan umum. Apakah Anda sudah memperhitungkan hal itu?

Mungkin beberapa di antara kita bilang bahwa mudik dengan motor adalah kebiasaan saya dari tahun ke tahun, jadi tak perlu ada lagi yang dikhawatirkan. Apalagi tentu Anda sudah paham benar jalur-jalur yang akan dilalui. Namun apakah kita bisa tahu kapan “hari nahas” akan terjadi? Bukankah saat di perjalanan, kita mungkin saja mengalami kecelakaan? Jika hal itu terjadi, siapa yang akan menanggung biaya perawatan Anda di rumah sakit.

READ ALSO  Beli Smart Fortwo Indonesia, Affordable Gak Sih?

Untuk mengantisipasi hal itu, tampaknya Anda perlu memikirkan untuk mengcover diri Anda dengan perlindungan asuransi. Dengan memiliki asuransi kecelakaan, setidaknya Anda akan merasa lebih aman dibandingkan Anda pergi mudik tanpa perlindungan sama sekali.
Hanya saja banyak orang yang kurang paham tentang manfaat asuransi atau mereka berpikir membayar premi asuransi hanya buang-buang uang saja, atau juga proses pengajuan asuransi sangatlah rumit dan berbelit-belit. “Daripada beli premi asuransi, lebih baik saya membeli ban yang akan dipakai untuk mudik,” mungkin begitu pikiran sebagian besar orang.

Kalau Anda masuk dalam kategori orang yang berpikir demikian, Anda sudah “terjebak” pada konsep yang salah. Sebab sekarang ada kok cara untuk mendapatkan premi asuransi gratis selama mudik. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan ban berkualitas untuk perjalanan mudik. Loh, kok bisa? Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah, Anda akan memperoleh asuransi kecelakaan diri hanya dengan membeli ban Michelin di Planet Ban dalam jumlah tertentu. Dengan berbelanja ban motor Michelin di Planet Ban, Michelin bekerja sama dengan asuransi Zurich akan menjamin keselamatan Anda saat pulang kampung. Selain itu proses pengurusan asuransinya pun tidak berbelit-belit.

READ ALSO  Spesifikasi dan Harga Motor Lexi 2019 Baru dan Bekas

Foto: Ilustrasi, planetban.com

Proses penjaminan diri Anda sudah dilakukan ketika Anda membeli ban ini. Setelah membeli ban Michellin di Planet Ban, Anda akan mendapatkan kartu member PB-Michelin-Zurich. Dengan memiliki kartu ini, secara otomatis Anda sudah tercover asuransi kecelakaan diri dengan nilai santunan hingga Rp. 10.000.000, biaya pengobatan selama di rumah sakit, evakuasi medis darurat, pemulangan medis darurat, pemulangan jenazah hingga perlindungan bagasi pribadi dan lain-lain. Tapi ingat asuransi ini hanya berlaku untuk satu nomor polisi kendaraan dan tidak berlaku kelipatan..

Mudah, bukan? Dengan perlindungan asuransi di tangan, perjalanan mudik Anda akan semakin menyenangkan. Dan Anda pun bisa bersilahturahmi dengan keluarga Anda tercinta di kampung halaman. Jadi mau tunggu apalagi, segera beli bannya dan dapatkan asuransi kecelakaan diri untuk persiapan mudik ini secara cuma-cuma. (red/w2)

(Artikel ini disponsori)